• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Pembacaan Maulid Burdah Ta’lim dan Istighosah

Pembacaan Maulid Burdah Ta’lim dan Istighosah
Bagikan

Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin merupakan pondok pesantren yang menjunjung tinggi rasa cinta terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Kegiatan pembacaan maulid burdah dan istighosah setiap malam jumat merupakan salah satu bukti nyata dalam menanamkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pembacaan burdah dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren KH. Lukman Al Hakim Al Hafidz serta diikuti oleh seluruh santri dan pegawai Yayasan Al-Qur’an Zaenuddin. Burdah (Bahasa Arab: قصيدة البردة) adalah suatu Qasidah (lagu-lagu) yang berisi syair tentang pujian/ sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Burdah tak hanya indah kata-katanya, tapi doa-doanya juga memberi manfaat pada jiwa, mengandung pesan moral, nilai-nilai spiritual, dan semangat perjuangan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan maulid burdah merupakan agenda rutin dan semoga menghadirkan banyak manfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal alamin.

SebelumnyaPelantikan Ketua OSIS dan Dewan Ambalan SMK Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaPelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *