• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
Bagikan

Jumat (23/2) Suksesi kepemimpinan dalam suatu organisasi formal maupun nonformal merupakan suatu kebutuhan yang mendasar sehingga roda organisasi bisa berjalan dan berputar sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Terhentinya suksesi kepemimpinan akan berimbas dan berdampak luas terhadap iklim dan kinerja yang telah direncanakan.

Peserta didik yang termasuk didalamnya OSIS dan Dewan Ambalan SMK Al Qur’an Zaenuddin sebagai organisasi intrakurikuler dalam sebuah lembaga formal mewadahi seluruh kreativitas siswa yang tersebar dalam berbagai jenis ekstrakurikuler berkewajiban membantu dan membina kelangsungan hidup organisasi-organisasi yang berada di bawahnya.

Materi kegiatan LDKS meliputi keorganisasian, retorika dan protokoler, pembuatan proposal, administrasi dan kesekretariatan, kepemimpinan (pendekatan, sifat, perilaku, kontingensi , wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI dan PBB.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan terbentuk dan terciptanya seorang kader pemimpin yang mampu piranti, penggerak, motor dan motivator dalam organisasi yang dimasukinya, sehingga peranan kepemimpinan mampu mendinamiskan organisasi dalam mencapai tujuan.

SebelumnyaKegiatan Jumat Sehat dan Jumat BersihSesudahnyaPersiapan UKK Tahun 2024
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *