• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Kegiatan Jumat Sehat dan Jumat Bersih

Kegiatan Jumat Sehat dan Jumat Bersih
Bagikan

Jumat (22/2) Kegiatan rutin di lingkungan SMP dan SMK Al-Qur’an Zaenuddin setiap hari jumat akhir bulan yaitu kegiatan jumat sehat dan jumat bersih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Kesiswaan serta dibantu oleh Bapak/Ibu walikelas.

Tujuan utama dari kegiatan Jumat sehat dan bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan siswa akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana belajar akan terasa nyaman, sekolah pun juga dapat terpelihara dengan baik. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat belajar khususnya, karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikap belajar yang antusias, sehingga mempengaruhi produktifitas siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar. 

Dalam program ini peserta didik bergotong royong membersihkan ruangan kelas mereka masing-masing. Tidak hanya membersihkan kelas, tetapi juga merapikan tanaman yang ada didepan kelas serta menanam beberapa tanaman baru disekitarnya. Selain itu para siswa juga mendapatkan tanggungjawab untuk membersihkan laboratorium komputer, ruang audio, ruang projek, perpustakaan serta beberapa ruang penunjang pembelajaran lainnya. Setelah kegiatan selesai, para santri mendapatkan bimbingan dari walikelas masing dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kelas dan sekolah.

SebelumnyaPeringatan Isra Mi’raj di Ponpes Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaLatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *