• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Seleksi Calon Santri Baru Gelombang 1

Seleksi Calon Santri Baru Gelombang 1
Bagikan

Ahad (4/2) Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin menyelenggarakan seleksi penerimaan santri baru gelombang I. Tes seleksi dilaksanakan secara online dan offline. Panitia PSB memberikan alternatif pada santri khususnya yang berasal dari luar kota untuk mengikuti tes seleksi secara online melalui video call.

Pada seleksi kali ini para calon santri baru mengikuti beberapa tes meliputi baca Al-Qur’an, hafalan, literasi dan numerasi serta wawancara orang tua. Teknis pelaksanan tes seleksi tahap awal yaitu calon santri mengikuti tes baca Al-Qur’an dan hafalan. Setelah itu calon santri mengikuti tes literasi untuk mengukur kemampuan dan kecepatan membaca serta numerasi untuk mengukur kemampuan berhitung calon santri baru.

Tahapan terkahir yaitu wawancara orang tua dan calon santri baru yang mana tes ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan orang tua dan calon santri untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang ada dilingkungan sekolah maupun pondok pesantren.

Sebanyak 71calon santri SMP dan SMK serta 92 santri SMK lanjutan dari SMP Al-Qur’an Zaenuddin mengikuti serangkaian seleksi. Setelah itu calon santri diperkenankan untuk meninggalkan tempat seleksi dan menunggu pengumuman seleksi yang akan diumumkan melalui online dan media sosial. Semoga dengan berjalannya tes seleksi gelombang 1 ini dapat menjaring santriwan dan santriwati yang berkualitas secara hafalan Al-Qur’an maupun akademik, dan tentunya memiliki rasa cinta yang besar terhadap Al-Qur’an.

SebelumnyaSemaan Al-Qur’an Dewan AsatidzSesudahnyaPeringatan Isra Mi’raj di Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *