• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 15 Juli 2024

Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi Kurikulum Merdeka SMP Al-Qur’an Zaenuddin

Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi Kurikulum Merdeka SMP Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Sabtu (4/9) SMP Al-Qur’an Zaenuddin menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), bertempat di ruang guru SMP. Kegiatan ini merupakan Bimtek pemantapan yang dilaksanakan di SMP Al-Qur’an Zaenuddin, mengingat saat ini sudah memasuki tahun kedua Kurikulum Merdeka diterapkan di sekolah ini.  

Acara dibuka oleh Kepala SMP Bapak Suherman,S.Pd.I. dan sebagai narasumber adalah Bapak Darmanto, S.Pd., M.Pd. selaku pengawas SMP Kab. Tegal. Bimtek Kurikulum Merdeka yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru dan karyawan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang Implementasi Kurikulum Merdeka yang sedang diterapkan di seluruh Indonesia. Kurikulum Merdeka merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan yang bertujuan untuk memberikan kebebasan dalam proses pembelajaran kepada guru dan siswa.

Narasumber utama dalam bimtek ini berbagi pengetahuannya tentang filosofi, prinsip, dan metode pembelajaran yang ada dalam Kurikulum Merdeka. Narasumber sangat telaten dan sabar dalam mendampingi para guru dalam menyusun perangkat pembelajaran Kurmer, seperti ATP, Modul ajar dan lain-lain, serta memberikan contoh konkret dan studi kasus mengenai pelaksanaan kurikulum tersebut di beberapa sekolah yang sudah menerapkannya. Selama bimtek berlangsung, peserta aktif terlibat dalam sesi diskusi, tanya jawab, dan juga sesi praktek. Mereka mendapatkan kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang pendekatan Kurikulum Merdeka serta bagaimana menerapkannya dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

Dengan pengetahuan baru ini, diharapkan semua guru SMP Al-Qur’an Zaenuddin dapat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan baik dan memberikan pendidikan yang berkualitas.

SebelumnyaSemaan Al-Qur’an Pegawai Yayasan ZaenuddinSesudahnyaGladi Bersih ANBK Tingkat SMP
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *