• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Ujian Praktik SMP Al-Qur’an Zaenuddin TP 2022/2023

Ujian Praktik SMP Al-Qur’an Zaenuddin TP 2022/2023
Bagikan

Pembelajaran semester genap telah dimulai. Berbagai agenda kegiatan khususnya untuk kelas IX sudah siap dilaksanakan. Salah satunya agenda tersebut yaitu ujian praktik yang akan dimulai pada tanggal 10-18 Maret 2023. Ujian praktik wajib diikuti oleh seluruh santri kelas IX.

Pada ujian praktik tahun ini, terdapat 5 mata pelajaran yang akan diujikan yaitu PAI BP, IPA, Seni Budaya, Prakarya, dan PJOK. Untuk praktik mata pelajaran PAI para santri wajib mengikuti ujian praktik sholat, wudhu, hafalan dan bacaan Al-Qur’an. Kemudian untuk mata pelajaran IPA materi yang diujikan yaitu menguji vitamin C pada bahan makanan dan rangkaian listrik.

Selain itu, para santri diuji keterampilan dan kreativitas mereka melalui pelajaran seni budaya dan prakarya yang mana mereka akan melukis di tas kanvas dan memasak makanan tradisional. Para santri sangat antusias dan bersemangat mengikuti ujian ini.

Ujian praktik dihari terakhir yaitu PJOK, materi yang diujikan meliputi bola voli, bola basket, lari jarak pendek, tolak peluru dan juga lompat jauh. Selama kurang lebih satu minggu para santri mengikuti kegiatan ujian praktik, semoga mendapatkan hasil yang memuaskan dan diberikan kemudahan serta kesehatan untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

SebelumnyaGelar Karya Kewirausahaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)SesudahnyaPenarikan Siswa PRAKERIN Tahun 2023
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *