• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Pelaksanaan UKK SMK Al-Qur’an Zaenuddin

Pelaksanaan UKK  SMK Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Sabtu (11/3) SMK Al-Qur’an Zaenuddin menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bekerja sama dengan PT. LSP LIK Global Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri kelas XII RPL dan MM.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI. UKK dilaksanakan di akhir masa studi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

Ucapan terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada semua pihak atas peran sertanya dalam pelaksanan UKK yang telah bekerja keras sehingga panduan ini dapat diselesaikan dengan baik. Namun demikian, beberapa kekurangan tentu masih terdapat di dalam pelaksanana  kegiatan ini sehingga masukan dan saran sangat diharapkan guna penyempurnaan di masa datang.

SebelumnyaPenilaian Akhir Tahun (PAT) Kelas XIISesudahnyaGelar Karya Kewirausahaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *