• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin

Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Kamis (16/2) Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tahun ini mengusung tema “Jadikan momen Isra Mi’raj untuk meningkatkan kualitas akhlak dan ibadah santri milenial di era digital”. Memperingati peristiwa Isra Mi’raj dilingkungan ponpes Al-Qur’an Zaenuddin yaitu dengan acara pembacaan Maulid Burdah serta acara mau’idhoh hasanah dari Pengasuh Ponpes KH. Lukman Al Hakim Al Hafidz.

Acara pertama yaitu pembukaan dengan lantunan maulid burdah diiringi hadroh, Kemudian sambutan dari ketua panitia acara Ustadz Ardiansyah, serta sambutan dari Ketua Yayasan Al-Qur’an Zaenuddin Ustadz Hamam Ali Mustofa, Lc. Acara inti merupakan mau’idhoh hasanah dari pengasuh pondok. Beliau, KH. Lukman Al Hakim Al Hafidz menyampaikan sejarah singkat terjadinya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi’raj yang terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab. Saat itu Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian menuju ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan sholat lima waktu yang dilaksanakan dalam sehari semalam.

Dari kisah Isra Mi’raj tersebut ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam memaknai momen Isra Mi’raj ini khususnya oleh para santri Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin yaitu pentingnya menjaga sholat lima waktu, serta meningkatkan rasa sabar dan istiqomah para santri dalam menuntut ilmu, sesulit apapun yang dialami dalam menuntut ilmu tentu saja kita harus tetap sabar dan memohon ridho pada Allah SWT agar segala cita-cita dapat tercapai menjadi seorang santri hafidz/hafidzah yang berakhlakul karimah.

Acara peringatan Isra Mi’raj ditutup penampilan santri dan pembacaan doa. Semoga acara ini juga dapat memotivasi para santri dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

SebelumnyaMenyambut 100 Tahun Nahdlatul UlamaSesudahnyaPrestasi Hafalan Santri Program Takhasus
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *