• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

PPKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) – SMP Al-Qur’an Zaenuddin

PPKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) - SMP Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Selasa (17/1) Pada tahun ini merupakan tahun pertama SMP Al-Qur’an Zaenuddin melaksanakan kegiatan PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah). Penilaian untuk kepala sekolah yaitu Bapak Karyadi, S.Pd dilakukan oleh Pengawas SMP kabupaten Tegal Bapak Darmanto, S.Pd., M.Pd. Beberapa komponen PKKS meliputi manajerial, pengawasan, kepemimpinan, supervisi tenaga pendidik dan kependidikan, serta beberapa instrumen terkait administrasi sekolah lainnya.

Pelaksanaan PKKS menggunakan model wawancara dari masing-masing penanggung jawab instrumen penilaian yaitu waka kurikulum, waka kesiswaan, waka sarpras, bendahara BOS dan jabatan fungsional lainnya. Kemudian Bapak/Ibu guru turut juga menjalani sesi wawancara dan tanya jawab dengan penilai terutama terkait dengan kepemimpinan kepala sekolah dan kebijakan yang dibuat selama menjabat.

Banyak sekali ilmu dan juga arahan yang diberikan oleh Bapak Darmanto, S.Pd., M.Pd. selaku penilai dalam upaya meningkatkan prestasi dan kinerja kepala SMP Al-Qur’an Zaenuddin dimasa yang akan datang. Semoga dengan kegiatan ini dapat juga menjadi bahan evaluasi dan refleksi bagi kepala sekolah dalam menjalankan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab.

SebelumnyaSerah Terima Jabatan Kepala SMP Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaKhataman 30 Juz Santri Putri Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *