• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 15 Juli 2024

BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka – SMP Al-Qur’an Zaenuddin

BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka - SMP Al-Qur'an Zaenuddin
Bagikan

Sabtu (31/12) SMP Al-Qur’an Zaenuddin mengundang narasumber dalam rangka kegiatan BIMTEK menyambut pembelajaran semester genap yang akan dimulai tanggal 2 Januari 2023. Narasumber kegiatan BIMTEK yaitu Bapak Dhillan Azaly Alfarozy, S.Pd. menjelaskan materi tentang penyusunan perangkat pembelajaran dan implementasi kurikulum merdeka.

Tujuan BIMTEK ini dilaksanakan adalah untuk menambah wawasan dan pemahaman seluruh tenaga pendidik khususnya di lingkungan SMP Al-Qur’an Zaenuddin. Mengingat tahun pelajaran 2022/2023 merupakan tahun pertama SMP Al-Qur’an Zaenuddin mengimplementasikan kurikulum merdeka sehingga Bapak/Ibu guru masih perlu banyak belajar dan memperluas wawasan tentang kurikulum merdeka.

Materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu penyusunan perangkat pembelajaran dalam komponen utama kurikulum merdeka yang meliputi capaian pembelajaran (CP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), dan Modul Ajar (MA). Dalam BIMTEK ini, Bapak/Ibu guru diberikan kesempatan untuk langsung praktek menyusun perangkat pembelajaran yang dibimbing langsung oleh pemateri. Kegiatan berlangsung dengan sangat menyenangkan dan menginspirasi seluruh peserta BIMTEK dalam menyukseskan program pemerintah dalam menjalankan kurikulum merdeka.

SebelumnyaZiarah dan Wisata Pegawai Yayasan Ponpes Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaImplementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema "Ora Ngapak, Ora Kepenak"
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *