• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 15 Juli 2024

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tegal

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tegal
Bagikan

Kamis (10/11) Sebanyak 204 santri SMP Al-Qur’an Zaenuddin melakukan kegiatan ziarah wisata ke Taman Makan Pahlawan yang terletak di Jl. Karangmoncol II, Desa Kajen, Kec. Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November 2022. Ziarah ke makam pahlawan yang berada di dekat lingkungan sekolah dan pondok pesantren merupakan agenda sekolah yang harapannya dapat dilaksanan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda.

Maksud dan tujuan memperingati hari pahlawan dengan kegiatan ziarah ke makam pahlawan merupakan upaya mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada para santri yang merupakan generasi penerus bangsa.

Keberadaan makam pahlawan dapat juga menjadi sumber informasi bagi masyarakat luas dalam mengenal para pahlawan yang telah gugur dan bagaimana kisah perjuangan mereka dalam melawan penjajah.

Semoga kegiatan ziarah makam pahlawan dapat memberikan banyak manfaat dan menambah wawasan serta rasa cinta tanah air yang tumbuh dan berkembang pada diri santri khususnya dilingkungan Pondok Pesantren Al-Qur’an Zaenuddin.

SebelumnyaSugeng Milad, KH. Lukman Al Hakim Al HafidzSesudahnyaUpacara Peringatan Hari Guru Nasional
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *