• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Kamis, 30 November 2023

Workshop Kurikulum Merdeka – Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Workshop Kurikulum Merdeka - Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Bagikan

Senin (3/10) Semua guru mata pelajaran khususnya yang mengampu kelas X mengikuti kegiatan workshop kurikulum merdeka dengan tema “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”. Workshop tersebut bertempat di SMK Maarif NU Suradadi. Terhitung mulai tanggal 3-4 Oktober 2022. Diikuti oleh 4 sekolah yaitu SMK Al-Qur’an Zaenuddin, SMK Maarif NU Suradadi, SMK Bhakti Praja Suradadi, dan SMK SUPM Yamipura Suradadi.

Implementasi kurikulum merdeka khususnya pada materi P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) tentu saja memerlukan sosialisasi terkait kesiapan sekolah dan juga tenaga pendidik yang dalam hal ini akan melaksanakan projek tersebut. Untuk itu diselenggarakanlah kegiatan workshop yang mengundang narasumber yaitu Ibu Sri Atminah, S.Pd. selaku pengawas Cabdin XII.

Workshop ini bertujuan untuk menjelaskan secara lebih rinci tentang pembuatan modul P5 beserta komponennya, mendesain dan melaporkan hasil serta evaluasi pelaksanaan P5 di sekolah. materi-materi tersebut dijelaskan dengan sangat mendetail dan langsung dipraktekkan dalam lembar kerja masing-masing sekolah. selain itu, pada kegiatan workshop ini setiap sekolah wajib mempresentasikan rancangan modul P5 yang telah dibuat bersama-sama.

Pada akhir kegiatan ini pemateri dalam hal ini pengawas SMK memberikan penguatan dan refleksi pelaksanaan workshop. harapannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan bagi semua guru dalam merancang kegiatan P5 sesuai tujuan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

SebelumnyaSeluruh Dewan Asaatidz, guru dan Karyawan Mengikuti Kegiatan Semaan Al-Qur'anSesudahnyaSuara Demokrasi : Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Al-Qur'an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *