• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 15 Juli 2024

Sebanyak 45 Santri SMK Al-Qur’an Zaenuddin Mengikuti Kegiatan ANBK

Sebanyak 45 Santri SMK Al-Qur’an Zaenuddin Mengikuti Kegiatan ANBK
Bagikan

Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Pelaksanaan Kegiatan ANBK di SMK Al-Qur’an Zaenuddin

Pelaksanaan ANBK tingkat SMK yaitu pada tanggal 27-28 Agustus 2022. Kegiatan ANBK di SMK Al-Qur’an Zaenuddin diikuti oleh siswa kelas 11 RPL dan Multimedia dengan jumlah 45 siswa. Terbagi menjadi 3 sesi, pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar dan kondusif. Meski mengalami beberapa kendala teknis, namun seluruh santri mampu menyelesaikan semua soal ANBK dengan baik.

Keberhasilan dari kegiatan ANBK di SMK Al-Qur’an Zaenuddin tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik itu pihak sekolah dan Yayasan Al-Qur’an Zaenuddin yang telah menyediakan sarana dan prasarana pendukung kegiatan ANBK. Semoga hasil yang maksimal dapat diperoleh dari pelaksanaan ANBK tahun 2022, demi kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan khususunya di SMK Al-Qur’an Zaenuddin.

SebelumnyaPemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP - Masa Bakti 2022/2023SesudahnyaKegiatan Jumat Bersih dan Jumat Sehat di Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *