• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 15 Juli 2024

Perkemahan Sabtu-Minggu SMK Al Qur’an Zaenuddin

Perkemahan Sabtu-Minggu SMK Al Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Kegiatan pramuka membentuk semangat kesetiakawanan sosial dan patriotisme yang ditanamkan melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat mendidik dan religius. Berdasarkan hal tersebut, Dewan Pangkalan Gerakan Pramuka SMK Al Qur’an Zaenuddin mengadakan acara yang mempunyai tujuan untuk menjalin rasa persaudaraan dan meningkatkan potensi dalam bidang kepramukaan, IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTEK, dalam bumi perkemahan yang kami beri nama Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI)”

Kegiatan yang di selenggarakan dalam bentuk perkemahan dan di isi dengan kegiatan-kegiatan kreatif, inovatif, atraktif, produktif, dan rekreatif serta menyenangkan yang mengarah pada timbulnya jiwa kemandirian dan mengembangkan keterampilan, ilmu pengetahuan dan potensi kepemimpinan.

PERSAMI dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2022 yang bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Maribaya, Kec. Kramat. Kab. Tegal. Kegiatan PERSAMI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, diikuti oleh santri baru kelas X dan calon bantara kelas XI. Total peserta PERSAMI pada tahun ini yaitu 78 santri tamu ambalam dan 39 santri calon bantara.

Melalui kegiatan PERSAMI harapannya dapat membentuk santri SMK Al Qur’an Zaenuddin yang memiliki jiwa kemandirian, dan mengembangkan keterampilan, ilmu pengetahuan, dan potensi kepemimpinan sekaligus sebagai media penyatu perbedaan.

Gapura Perkemahan
Wide game
wide game
Senam pagi
Anggota Dewan Ambalan
Api unggun
Pembongkaran tenda
SebelumnyaKampanye Calon Ketua OSIS SMP Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaPeringatan HUT RI Ke-77 dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *