• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 15 Juli 2024

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61
Bagikan
Upacara Hari Pramuka

Minggu (14/8) Upacara peringatan hari pramuka ke-61 dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan kemah SMK Al-Qur’an Zaenuddin yang bertempat di lapangan sepakbola Desa Maribaya, Kec. Kramat, Kab. Tegal.

Pramuka (Praja Muda Karana) merupakan sebuah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari Pramuka. Gerakan Pramuka di Indonesia didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 14 Agustus 1961. Maka dari itu bangsa Indonesia kerap memeriahkan peringatan hari pramuka sebagai tanda bahwa semangat kepramukaan bangsa tidak pernah padam seiring berjalannya waktu.

Pada kegiatan ini semua guru SMP dan SMK Al-Qur’an Zaenuddin mengikuti upacara yang dimulai pukul 08.00 s.d. selesai. Kemeriahan peringatan hari pramuka juga tercermin pada rasa antusias para santri yang mengisi kegiatan kepramukaan dengan tertib dan gembira. Diawali dengan kegiatan senam pagi dan sarapan bersama di bumi perkemahan. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan upacara hari pramuka dan jelajah alam.

SebelumnyaSimulasi ANBK SMP Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaKampanye Calon Ketua OSIS SMP Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *