• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Kegiatan Simulasi ANBK Tingkat SMK

Kegiatan Simulasi ANBK Tingkat SMK
Bagikan

Senin (1/8) SMK Al-Qur’an Zaenuddin menggelar kegiatan simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMK. Pelaksanaan simulasi selama 2 hari yaitu tanggal 1-2 Agustus 2022 yang diikuti oleh siswa kelas XI sejumlah 45 siswa. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kegiatan ANBK adalah bagian dari proses pemetaan mutu pendidikan di Indonesia sebagai pengganti UNBK untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

            SMK Al-Qur’an Zaenuddin merupakan lembaga yang memiliki komitmen dalam mendukung setiap program pemerintah salah satunya adalah program ANBK. Mengutip situs resmi Kemdikbud terkait tujuan pelaksanaan ANBK yaitu untuk menegtahui kualitas belajar maupun mengajar di sekolah, selain itu dapat menghasilkan informasi untuk memantau perkembangan mutu Pendidikan  diberbagai jenjang.

Setelah pelaksanaan simulasi pada hari ini, harapannya seluruh siswa SMK Al-Qur’an Zaenuddin dapat memiliki gambaran dalam menghadapi kegiatan ANBK selanjutnya. Selain itu semua komponen baik itu guru mapaun sarana dan prasaran penunjang pembelajaran disekolah dapat bersinergi dalam menyukseskan kegiatan ANBK SMK tahun 2022.

SebelumnyaMenyambut Tahun Ajaran Baru dengan Bedah Kurikulum SMKSesudahnyaSimulasi ANBK SMP Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *