• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

MPLS SMK Al-Qur’an Zaenuddin

MPLS SMK Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Al Qur’an Zaenuddin merupakan kegiatan yang perlu dilaksanakan dalam rangka memberikan pengenalan mengenai lingkungan sekolah yang akan dilaksanakan oleh peserta didik baru. Selain itu mereka dapat mengenal berbagai elemen yang ada dilingkungan sekolah seperti guru pengajar dan karyawan, sarana dan prasarana, tata tertib sekolah serta berbagai kegiatan yang ada di sekolah. 

Segenap panitia MPLS mengemas kegiatan ini dengan sangat menarik dan menyenangkan. Sehingga peserta didik baru memiliki kesan yang positif dan dapat bersikap proaktif dalam mengikuti kegiatan MPLS yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12-13 Juli 2022. 

Selain pemaparan informasi bagi peserta didik baru, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber untuk mengisi materi dalam kegiatan MPLS SMK Al Qur’an Zaenuddin yaitu Bapak Edi Kurniawan. Beliau selalu CEO PT Kasyr Sibernika sebuah perusahaan digital yang saat ini menjalin kerjasama dengan SMK Al Qur’an Zaenuddin dalam hal pengembangan kurikulum dengan pihak DUDI. Beberapa hal yang disampaikan khususnya untuk santri baru yang akan menggeluti dunia digital dan komputer yaitu bagaimana cara dan langkah yang harus dimiliki oleh santri dalam mengembangkan ide-ide kreatif khususnya dalam dunia digital. 

SMK Al Qur’an Zaenuddin memiliki dua jurusan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Multimedia (MM), harapannya dengan adanya wawasan dari narasumber bagi santri tentang jurusan yang akan mereka tempuh dapat menjadi gambaran dan memotivasi semangat belajar para santri. 

SebelumnyaMomen Idul Adha 1443 H di Pondok Pesantren Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) - SMP Al-qur'an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *