• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Pemantapan Kurikulum Pondok Pesantren Al-Qur’an Zaenuddin

Pemantapan Kurikulum Pondok Pesantren Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Jumat (1/7) Pondok Pesantren Al Qur’an Zaenuddin merupakan lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Zaenuddin. Sejalan dengan visi dan misi lembaga dalam membentuk generasi Qur’ani yang beriman, berilmu dan berkepribadian unggul, maka banyak terobosan yang dilakukan oleh lembaga. Pondok pesantren, SMP, dan SMK bersinergi mewujudkan cita-cita tersebut melaui sebuah kegiatan pemantapan kurikulum. 

Kegiatan pemantapan kurikulum dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 1-2 Juli 2022 yang bertempat di ruang guru SMK Al Qur’an Zaenuddin. Peserta pemantapan kurikulum yaitu seluruh pegawai Yayasan Zaenuddin. Tidak hanya dari unit pendidikan pondok, SMP, dan SMK namun dari unit karyawan sarana dan prasarana, serta keamanan mengikuti kegiatan ini. Peran serta seluruh unit dalam meningkatkan kualitas santri sangatlah diperlukan.

Beberapa pembahasan dalam pemantapan kurikulum pondok yaitu penyempurnaan kalender pendidikan unit pondok dan sekolah, struktur organisasi, sarana dan prasarana, tata ruang, keamananan, kegiatan matrikulasi, serta diakhiri dengan pengarahan dari Ketua I Yayasan Zaenudin yaitu Bapak Hasanudin, S.Pd. 

Pemantapan kurikulum merupakan upaya dari Pondok Pesantren Al Qur’an Zaenuddin  terus mengembangkan inovasi, tampilan, in put dan out put  menjadikan Pondok Pesantren Zaenuddin terpacu dalam peningkatan mutu dan kualitas lulusan. Oleh karena itu, penataan internal organisasi terus dilakukan guna mewujudkan cita-cita luhur menjadi Pesantren Tahfidhul Qur’an yang menjadi harapan bersama.

SebelumnyaBedah Kurikulum SMP Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaPenyambutan Kedatangan Santri Baru Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *