• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Ujian Praktik Kelas IX SMP Al-Qur’an Zaenuddin

Ujian Praktik Kelas IX SMP Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

SMP Al-Qur’an Zaenuddin menggelar ujian praktik bagi santri kelas IX. Ujian praktik terhitung mulai tanggal 7-14 Maret 2022. Sebanayak 79 santri kelas IX mengikuti ujian praktik dengan penuh tanggung jawab. Beberapa mata pelajaran yang diujikan yaitu Pendidikan Agama Islam, IPA, PJOK, SBK dan Prakarya.

Ujian praktik merupakan salah satu agenda bagi kelas IX sebagai tolok ukur dalam menggali kemampuan santri khususnya dalam bidang keterampilan melalui kegiatan praktik. Di era modern saat ini seorang santri tidak hanya dituntut untuk unggul secara ilmu pengetahun, namun juga harus memiliki sebuah keterampilan yang dapat menunjang pengetahuan yang telah mereka miliki.

Sebagai salah satu sekolah yang sangat mendukung potensi yang dimiliki santri baik itu secara pengetahuan maupun keterampilan, SMP Al-Qur’an Zaenuddin melakukan berbagai upaya berupa pemenuhan fasilitas, sarana dan prasarana penunjang keterampilan santri yaitu laboratorium IPA, lapangan olahraga, tempat ibadah, serta ruang baca.

            Pelaksanaan ujian praktik bagi santri kelas IX SMP Al-Qur’an Zaenuddin berjalan dengan lancar dan kondusif, setiap santri wajib mengikuti ujian praktik semua mata pelajaran yang diujikan sampai dengan selesai. Dengan adanya ujian praktik bagi santri SMP, semoga dapat menjadikan santri lebih giat lagi dalam menggali dan mengenali bakat serta minat mereka khususnya dalam hal keterampilan dalam berbagai bidang.

SebelumnyaKhataman 30 Juz Bil Ghoib Santri Ponpes Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaHasil Belajar Santri dibagikan Secara Daring
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *