• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Seleksi Penerimaan Santri Baru Gelombang I Tahun Pelajaran 2022/2023

Seleksi Penerimaan Santri Baru Gelombang I Tahun Pelajaran 2022/2023
Bagikan

Ahad (16/1) Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin menggelar tes seleki penerimaan santri baru gelombang I. Sebanyak 176 calon santri baru mengikuti tes seleksi yang mendaftar pada 3 jenjang pendidikan yang ada di ponpes Al-Qur’an Zaenuddin yaitu 108 calon santri baru SMP, 59 calon santri SMK, dan 6 calon santri takhasus

Tes seleksi dilaksanakan secara online dan offline. Panitia PSB memberikan alternatif pada santri khususnya yang berasal dari luar kota atau luar provinsi untuk mengikuti tes seleksi secara online melalui video call. Sedangkan untuk tes seleksi offline calon santri baru datang langsung ke pondok pesantren.

Tes membaca Al-qur’an putra
Tes membaca Al-qur’an putri
Tes hafalan
Tes Literasi
Tes numerasi
Tes Online
Tes wawancara calon wali santri

Materi yang diujikan pada tes seleksi pada tahun ini yaitu tes baca dan hafalan Al-Qur’an, tes numerasi dan literasi dan yang terakhir adalah wawancara orang tua. Teknis pelaksanan tes seleksi tahap awal yaitu calon santri mengikuti tes baca Al-Qur’an dan hafalan, setelah lolos pada tahap ini maka diperkenankan mengikuti tes seleksi tahap berikutnya sampai dengan selesai .

Meskipun dalam keadaan pandemi dan pengetatan kegiatan masyarakat, namun para calon santri dan walisantri tetap merasa antusias mengikuti kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta dilarang berkerumun. Peraturan yang ketat diterapkan oleh panitia PSB dengan harapan tes seleksi dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga selain calon santri baru dilarang memasuki area pondok. Dengan pelaksanaan seleksi gelombang 1 ini maka harapannya dapat menjadikan ponpes Al-Qur’an Zaenuddin memiliki santri yang berkualitas dan potensi yang nyata untuk menjadi seorang penghafal Al-Qur’an dimasa depan.

SebelumnyaIn House Training (IHT) SMK - Menyongsong Kurikulum TP 2022/2023 untuk SMK Al-Qur’an Zaenuddin yang Lebih ProgresifSesudahnyaAntusiasme Calon Santri Baru Mengikuti Tes Seleksi Wawancara
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *