• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

In House Training (IHT) SMK – Menyongsong Kurikulum TP 2022/2023 untuk SMK Al-Qur’an Zaenuddin yang Lebih Progresif

In House Training (IHT) SMK - Menyongsong Kurikulum TP 2022/2023 untuk SMK Al-Qur’an Zaenuddin yang Lebih Progresif
Bagikan

Tegal (13/1) Sehubungan dengan memasuki tahun pelajaran 2022/2023 dan penyusunan Elektronik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (E-KTSP) maka SMK Al-Qur’an Zaenuddin mengadakan kegiatan In House Training (IHT) yang dihadiri oleh semua Bapak/Ibu guru dan staff serta karyawan. Selain itu kegiatan In House Training merupakan salah satu agenda dalam upaya penyelarasan kurikulum dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Pemberian materi IHT

Pengisi materi pada kegiatan ini yaitu Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Jawa Tengah, Ibu Sri Atminah, S.Pd. dan juga beberapa perwakilan dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Kualitas sumberdaya manusia dapat dilihat dari kemampuan atau kompetensi yang dimiliki lulusan lembaga pendidikan, seperti sekolah. Sekolah memiliki tugas untuk mengembangkan potensi siswa karena hakikatnya setiap siswa memiliki potensi yang berbeda-beda. Sekolah merupakan basis peningkatan kualitas, karena sekolah lebih mengetahui masalah yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sekolah berfungsi sebagai unit yang mengembangkan kurikulum, silabus, strategi pembelajaran, dan sistem penilaian. Dengan demikian penerapan manajemen berbasis sekolah merupakan usaha untuk memberdayakan potensi yang ada di sekolah dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan.

Adapun tujuan In House Training ini adalah memperkuat komitmen seluruh guru, staff dan juga kompenen sekolah dalam meningkatkan kinerja, dan kompetensi serta kedisiplinan sekaligus kesiapan menyongsong tahun ajaran baru.

SebelumnyaPrestasi Akademik Santri SMKSesudahnyaSeleksi Penerimaan Santri Baru Gelombang I Tahun Pelajaran 2022/2023
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *