• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Pembekalan PRAKERIN SMK

Pembekalan PRAKERIN SMK
Bagikan

Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) adalah suatu bentuk penyelenggaraan kegiatan dari sekolah yang memadukan secara sistematik dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dan program pelatihan yang diperoleh melalui kegiatan bekerja langsung di dunia kerja untuk mencapai suatu tingkat keahlian profesional.

Selaras dengan hal tersebut maka SMK Al-Qur’an Zaenuddin menggelar kegiatan PRAKERIN khususnya untuk kelas XI RPL dan Multimedia terhitung mulai tanggal 4 Januari 2022 s.d 4 April 2022. Sebagai upaya pembinaan dan pembekalan sebelum santri melaksanakan kegiatan PRAKERIN maka diadakan kegaitan pembekalan oleh pihak sekolah dan juga pihak pondok pesantren yang dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2022.

Materi pembekalan kegaitan PRAKERIN mencakup dasar-dasar pelaksanaan PRAKERIN, tujuan dan manfaat serta tata tertib selama melaksanakan kegiatan magang di perusahaan. Tak hanya itu, beberapa informasi juga disampaikan oleh pihak pondok pesantren terkait teknis hafalan Al-Qur’an selama mereka magang. Harapannya meskipun para santri tengah melaksanakan kegiatan di luar pondok pesantren, namun mereka tidak lupa dalam menjaga dan meningkatkan hafalan Al-Qur’an.

Kegiatan PRAKERIN SMK Al-Qur’an Zaenuddin memasuki tahun kedua dan semoga dapat menjadi langkah nyata SMK dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan santri sehingga siap menyongsong dunia kerja.

SebelumnyaKhataman 30 Juz Bilghoib Santri TakhasusSesudahnyaStudy Banding SMK N 1 Slawi
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *