• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Rabu, 22 Mei 2024

Pelantikan Calon Bantara SMK Al-Qur’an Zaenuddin

Pelantikan Calon Bantara SMK Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Sabtu (11/12) SMK Al-Qur’an Zaenuddin menggelar acara pelantikan calon bantara melalui kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI). Dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 11-12 Desember 2021. Perkemahan ini di isi dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif, inovatif, aktraktif, dan rekreatif serta menyenangkan yang mengarah pada timbulnya jiwa kemandirian dan mengembangkan potensi kepemimpinan yang ada pada diri santri.

            Bertempat di lapangan Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin dengan kegiatan PERSAMI diikuti oleh seluruh santri kelas X dan XI SMK Al-Qur’an Zaenuddin sejumlah 94 santri. Terbagi menjadi 6 sangga yang terdiri atas 3 sangga putri dan 3 sangga putra.

Kegiatan diawali dengan pendirian tenda dan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kakak Imam Marzuki, S.Pd. sebagai Wakakur SMK, kemudian dilanjutkan dengan kegaitan lomba-lomba yang meliputi Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba PBB Kalangan, dan juga pentas seni. Pada malam hari kegiatan diisi dengan api unggun dan pentas seni, kemeriahan dan kekompakan masing-masing sangga terlihat pada kegiatan ini.   

Selain itu acara yang paling ditunggu adalah kegiatan wide game atau jelajah. Menyusuri desa Maribaya, para santri wajib mendatangi 4 POS jelajah yaitu POS 1 Pengetahuan Kepramukaan, POS 2 P3K, POS 3 PBB, dan POS 4 Semaphore dan Sandi. Kegiatan PERSAMI diakhiri dengan upacara penutupan dan pelantikan calon bantara. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan kegiatan pramuka menjadi lebih menyenangkan dan membawa manfaat bagi para santri khususnya dalam membangun karakter berani, mandiri, dan berbudi.

SebelumnyaSantri Baru SMP Al-Qur’an Zaenuddin Mengikuti Perkemahan Jumat-SabtuSesudahnyaPonpes Al-Qur’an Zaenuddin Membagikan Hasil Belajar Santri
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *