• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Pelaksanaan Asesmen Nasional Pelajar SMK

Pelaksanaan Asesmen Nasional Pelajar SMK
Bagikan

Asesmen Nasional merupakan program penilaian atau evaluasi terhadap mutu sekolah, dan dilaksanakan pada semua tingkatan pendidikan dasar dan menengah. Evaluasi tersebut mencakup instrumen Asesmen Kompetensi Minimal (AKM), survei karakter dan surveri lingkungan belajar.

Pelaksanaan ANBK SMK Al-qur’an Zaenuddin

Di SMK Al-Qur’an Zaenuddin sebanyak 45 siswa kelas XI RPL dan Multimedia mengikuti kegiatan Asesmen Nasional selama 2 hari terhitung mulai tanggal 20-21 September 2021. Materi yang diujikan berupa soal literasi dan numerasi, kemudian siswa juga mengisi survei karakter pelajar Indonesia. Selain siswa, pada kegiatan Asesmen Nasional ini melibatkan kepala sekolah dan guru dalam mengisi instrumen survei lingkungan belajar.

Dengan adanya asesmen nasional dapat memberikan informasi akurat dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas belajar mengajar di SMK Al-Qur’an Zaenuddin pada khususnya dan peningkatan mutu pendidikan secara merata di Indonesia.

SebelumnyaSMP Al-Qur’an Zaenuddin Meraih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Islami (CCI)SesudahnyaEkskul Kaligrafi Jadi Favorit Para Santri
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *