• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Senin, 22 April 2024

Kegiatan Jum’at Bersih Santri SMK Al-Qur’an Zaenuddin

Kegiatan Jum’at Bersih Santri SMK Al-Qur’an Zaenuddin
Bagikan

Jumat (20/8) para santri SMK Al-Qur’an Zaenuddin mengikuti kegiatan Jumat bersih. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan kepedulian para santri terhadap kebersihan lingkungan sekitar karena jika kebersihan terjaga dengan baik tentu saja akan membawa dampak yang baik pula dalam kenyamanan proses pembelajaran di sekolah.

membersihkan ruang kelas

Kegiatan jumat bersih dipimpin langsung oleh Bapak Komara Yusuf N.M., S.Pd. selaku Waka Kesisiwaan SMK Al-Qur’an Zaenuddin dan didampingi oleh Bapak dan Ibu walikelas. Diikuti oleh seluruh santri kelas X – XII, kegiatan ini menyasar seluruh ruang kelas yang ada di lingkungan SMK Al-Qur’an Zaenuddin, termasuk juga kamar mandi, taman kelas dan ruang praktikum. .

merawat tanaman
membersihkan karpet

Setelah kegiatan selesai, para santri mendapatkan bimbingan langsung terkait bagaimana menjaga dan mempertahankan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, dengan begitu semua santri khususnya di SMK Al-Qur’an Zaenuddin dapat menerima pelajaran dengan baik dan nyaman, seperti ada pepatah yang mengatakan bahwa lingkungan yang bersih dapat menciptakan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan menciptakan jiwa yang kuat.

SebelumnyaPeringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76SesudahnyaUjian Kenaikan Juz - Program Smart Tahfidz
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *