• Pondok Pesantren Al-Qur'an Zaenuddin
Kamis, 30 November 2023

Persiapan Ujian Hafalan Al-Qur’an

Persiapan Ujian Hafalan Al-Qur’an
Bagikan

Agenda akhir tahun para santri terbilang cukup padat. Setelah melaksanakan ujian kenaikan kelas di sekolah, semua santri baik itu SMP maupun SMK harus mempersiapkan diri mengikuti ujian halafan Al-Qur’an di pondok pesantren. Ujian hafalan akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni 2021 hingga 2 minggu yang akan datang. Semua santri fokus untuk menyetorkan halafan Al-Qur’an yang mereka peroleh selama 1 tahun ini pada dewan asatiidz.

Ujian hafalan Al-Qur’an merupakan agenda rutin setiap akhir tahun ajaran sebagai alat evaluasi perkembangan halafan Al-Qur’an para santri selama 1 tahun. Dengan begitu para ustadz dan ustadzah dapat menilai sejauh mana kemampuan dan perkembangan hafalan santi bimbingannya masing-masing.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk lebih giat dan istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an, menempa diri para santri untuk menjadi pejuang yang penuh kesabaran dalam menghafal sehingga mereka dapat mewujudkan cita-cita-cita mulia menjadi seorang hafidz dan hafidzah.

SebelumnyaPembagian Hasil Belajar Siswa SMP dan SMK Al-Qur’an ZaenuddinSesudahnyaBedah Kurikulum SMP Al-Qur’an Zaenuddin
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *